RUANG KOSONG

RUANG KOSONG
Anda dapat memasang iklan anda di sini

Wednesday, January 21, 2015

Mengenal Minyak Argan dan khasiatnya


Pernahkah Anda Mendengar tentang Minyak Argan???
Wanita Indonesia, mungkin anda belum pernah mendengar ataupun melihat minyak  ini, karena di Indonesia lebih banyak mengenal minyak zaitun, atau yang sering disebut dengan olive oil

Untuk itu, mari kita mengenal lebih banyak tentang manfaat dan kandungan minyak ini.

Apa Itu Argan Oil?
Argan Oil atau minyak argan berasal dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang hanya bisa ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Pohon yang dilindungi oleh UNESCO ini sudah ada sejak 150-200 tahun yang lalu dan yang lebih mengejutkannya lagi, pohon ini baru berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30-50 tahun. Untuk mendapatkan 1 liter minyak argan membutuhkan 30 kg buah argan dan membutuhkan waktu selama 15 jam untuk mendapatkan ekstraknya.
Apa Saja Manfaat Argan Oil?
Argan Oil mengandung vitamin E dua kali lipat lebih banyak daripada Olive Oil. Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang mana merupakan salah satu penyebab penuaan kulit. Selain itu, Argan Oil juga kaya akan kandungan asam lemak omega-6 dan 9. Untuk perawatan rambut, Argan Oil membantu merawat kulit kepala yang kering dan melembabkan rambut yang kering. Untuk tubuh, minyak langka ini bisa digunakan untuk body lotion. Jika Anda memiliki tangan yang kasar atau kutikula kuku terkelupas, gunakan minyak ini untuk melembabkan tangan Anda.
Sedangkan untuk kulit wajah, Argan Oil berperan sangat efektif dalam melawan penuaan kulit melembabkan kulit yg kdriput dan keriput. Selain itu, minyak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat mengatasi luka, dan kulit yang terbakar (sunburn). 

Nah, penggunaan produk yg mengandung minyak argan bisa memperlambat proses penuaan kulit, contohnya pada produk giordani lipstim by oriflame.






No comments:

Post a Comment